Friday, June 1, 2018

Mengungkap Misteri Dibalik Topi Jerami Raksasa di One Piece Chapter 906


Seperti yang telah kita ketahui, chapter ke 906 One Piece minggu ini diakhiri dengan munculnya Doflamingo yang telah terkurung di penjara Impel Down level 6. Ia mendapat penjagaan ketat dari Magellan sang kepala sipir untuk mengantisipasi adanya upaya pembunuhan terhadap Doflamingo. Doflamingo sendiri memegang rahasia penting mengenai harta karun Mariejoa. Ia juga menyebutkan bahwa sebenarnya rahasia yang selama ini disembunyikan oleh Pemerintah Dunia sebenarnya sudah bocor, dan rahasia tersebut tak lain adalah topi jerami. Pada saat yang bersamaan seseorang berbadan tegap yang berada di Mariejoa membuka pintu gerbang yang mengantarnya ke reruntuhan bangunan dengan disitulah sebuah topi jerami besar terlihat.



Beberapa dari kita mungkin telah tahu dengan adanya karakter bernama Joy Boy yang hidup di masa Abad Kekosongan. Nama Joy Boy sendiri pertama kali diungkap oleh Nico Robin di Istana Ryugu. Dalam Ponegyph tersebut tertulis permintaan maaf Joy Boy yang tak bisa memenuhi janjinya terhadap pemegang kekuatan Poseidon pada waktu itu dan seluruh penduduk Fishmen Island. Namun ia juga menjelaskan bahwa akan ada seseorang yangdapat memenuhi janjinya itu orang tersebut akan hidup di masa yang sama dengan pewaris kekuatan Poseidon, dan kemungkinan besar orang yang ia maksud adalah penyandang nama "D". Sedangkan alasan utama mengapa Joy Boy tidak dapat memenuhi janjinya tidak lain adalah karena adanya serangan besar-besaran dari 20 kerajaan pendiri Pemerintah Dunia.




Seperti yang telah kita ketahui, karakter pertama yang muncul dengan topi jerami adalah sang raja bajak laut, Gol D. Roger. Ia kemudian mewariskan topi tersebut kepada Shanks, dan Shanks pun memberikan topi tersebut kepada Luffy. Sedangkan topi jerami berukuran besar yang ada di Mariejoa adalah milik Joy Boy. Lalu kenapa Pemerintah Dunia menyimpan topi tersebut? Hal itu mungkin karena dibawah topi berukuran raksasa ada salah satu dari tiga Ancient Weapon.

Dua Ancient Weapon yang lain, Pluton dan Poseidon, telah terungkap terlebih dahulu, oleh karena itu kemungkinan besar Uranus lah yang berada di bawah topi tersebut. Banyak yang menyebutkan bahwa Uranus dapat memberikan keabadian pada penggunanya dan teori tersebut memang cukup masuk akal. Anda pasti kenal dengan Gorosei, lima pria tua pemimpin Pemerintah Dunia ini tak terlihat menua sedikitpun sejak pertama kali muncul di chapter 233 (episode 151).

Sumber:

theanimescrolls.com/meaning-new-strawhat-one-piece-revealed/
Disqus Comments