Friday, June 1, 2018

SBS One Piece Volume 89 Ungkap Penampilan Ace dan Luffy di Usia Tua

SBS merupakan kependekan dari Shitsumon o Boshū Suru yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai Silakan Bertanya Sepuasnya. SBS berisi kolom tanya jawab antara fans One Piece di seluruh penjuru dunia dengan mangaka One Piece, Eichiiro Oda. Di dalam SBS inilah para fans dapat mengirimkan pertanyaan seputar One Piece yang mereka belum ketahui, seperti halnya pertanyaan mengenai penampilan Ace dan Luffy dimasa tua mereka.
Pertanyaan: Hello, Odacchi, aku adalah fans berat Odacchi dan Luffy. Aku punya sebuah pertanyaan hari ini untuk Odacchi! Ketika ia masih anak-anak Monkey D. Garp memiliki mata yang besar dan bulat seperti Luffy. Tapi ketika ia dewasa, matanya justru menyempit. Jadi bagaimana dengan Luffy? Saat menginjak usia 20 apakah matanya akan menjadi seperti mata Garp?

Eichiiro Oda mulai menjelaskan bahwa perubahan pada mata Luffy tidak akan terjadi di usianya yang akan menginjak 20 tahun, Oda pun menggambar wajah Luffy saat berumur 40 dan 60 tahun.


Dua kemungkinan wajah Luffy saat berumur 40 dan 60 tahun


Untuk menjawab pertanyaan tersebut Oda menggambar dua kemungkinan yang akan terjadi, di baris atas merupakan gambaran masa depan Luffy jika ia dapat mewujudkan cita-citanya, sedangkan di baris bawah merupakan wajah gambaran Luffy jika masa depannya buruk.



Selain itu, seorang fans berat dari Ace juga menanyakan mengenai gambaran wajah Ace di masa yang akan datang jika ia selamat dari pertempuran besar di Marineford. Untuk menjawab pertanyaan tersebut Oda pun melakukan hal yang sama seperti yang ia lakukan untuk menjawab pertanyaan mengenai mata Luffy.

Perkiraan wajah Portgas D. Ace diumur 40 dan 60 tahun jika ia berhasil selamat dari pertempuran Marineford


Di sini Oda juga menggambar dua kemungkinan yang akan terjadi pada Ace, kemungkinan baik dan kemungkinan buruk. Namun sayang sekali karakter yang satu ini telah tiada.

Sumber:

www.reddit.com/r/OnePiece/comments/8npxq2/volume_89_sbs_full_english_translation/

Disqus Comments